Minggu, 22 Agustus 2021

[T2ST2] PJJ VI SDN Layungsari 2 2021-2022: Selasa, 24 Agustus 2021 Matematika

 

 

 

 

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 
 Marilah berdo'a sebelum belajar anak-anakku...

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا
رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا 



🕗08:00-09:00


🕘09:00-12:00
Selain menggunakan tabel nilai tempat, kamu juga dapat membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal menggunakan garis bilangan.
Perhatikan gambar garis bilangan untuk per sepuluhan, per seratusan, dan per seribuan berikut.

Garis bilangan berikut menunjukkan per sepuluhan.
Garis bilangan berikut menujukkan per seratusan.
   
 Garis bilangan berikut menunjukkan per seribuan

Contoh Soal 1

Urutkanlah pita dari yang terpanjang ke terpendek (terbesar ke terkecil)

Kyla menggunakan pita sepanjang 0,5 meter, 

Nadia menggunakan pita sepanjang 1⁄4 meter

Rita menggunakan pita sepanjang 1,2 meter.


untuk mengurutkannya harus dibuat angka desimal terlebih dahulu yaitu

1/4 = 0,25 jadi


Berikut penjelasannya 




  
 
LATIHAN SOAL
A. Urutkanlah dari yang terkecil ke terbesar
 
0,23    0,67    0,98   0,28    1,20

B. Urutkanlah dari yang terbesar keterkecil
 
4,5      0,23   0,98    0,76   0,56
 
C. Urutkanlah dari yang terbesar ke terkecil
 
D. urutkanlah dari yang terkecil ke terbesar
 
 
🕐12:00
Setelah semua pekerjaan selesai, bereskan kembali peralatan belajarmu!


Alhamdulillah pembelajaran telah selesai, sebelum belajar diakhiri marilah kita berdo'a

رَبَّنَا انْفَعْنَا بِمَاعَلَمْتَنَا الَّذِيْ يَنْفَعُنَا وَزِدْنَا عِلْمًا وَالْحَمْدُلِلّٰهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْن

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

T7ST1PB2 PTMT SDN LAYUNGSARI 2: Kamis, 15 Februari 2024

  BAHASA INDONESIA, IPA, SBDP  Tujuan Pembelajaran 1. Melalui kegiatan beryanyi, siswa mampu menyanyikan lagu dengan interval nada dengan be...