Senin, 06 September 2021

PJJ VI SDN Layungsari 2 2021-2022: Selasa, 7 September 2021 Tematik

 

 


                                        السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 
 
Anak-anak apakah sudah siap belajar hari ini? Marilah berdo'a sebelum belajar anak-anakku...

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا
رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ 


🕖 07.00-08.00
Hari ini persiapkan semangatmu dan kita mulai belajar!

🕖 08.00-10.00

Kita akan belajar mengenai rangkaian listrik, silahkan untuk disimak yaaa...

Rangkaian listrik sederhana yang digunakan dalam menyalurkan energi listrik dibagi menjadi 3 macam. Yaitu rangkaian listrik seri, rangkaian listrik paralel, dan rangkaian listrik campuran. Contoh penggunaan rangkaian listrik seri adalah pada lampu senter. Sedangkan contoh penggunaan rangkaian listrik paralel adalah pada lampu lalu lintas. Siapakah penemu lampu lalu lintas? Ya, Dia adalah Garrett Augustus Morgan yang berasal dari Amerika Serikat. Penemuan tersebut menjadi sangat bermanfaat bagi kita semua sampai sekarang.

Pasti penasaran kaan cara membuatnya? namun yuk kita pamahami dulu apa itu jenis rangkaian listrik...

 


Nah sekarang silahkan jawab pertanyaan yang ada di google form, jawabannya berdasarkan video yang kalian simak ya

🕘10:00-10:30 Istirahat 

🕘10:30-11:30

Hak, kewajiban, dan tanggung jawab mempunyai hubungan yang saling terkait. Di dalam kehidupan bermasyarakat setiap orang mempunyai hak, kewajiban, dan tanggung jawab yang sama. Dalam memenuhi haknya setiap orang dituntut pula melaksanakan kewajibannya dengan rasa tanggung jawab. Contoh pelaksanaan hak, kewajiban, dan tanggung jawab dalam masyarakat adalah kerja bakti, bermusyawarah melakukan pemilihan ketua RT dan lain-lain. Bagaimana pelaksanaan hak, kewajiban, dan tanggung jawab dalam masyarakat? Ayo, Ananda menjadi pelopor pelaksanaan hak, kewajiban, dan tanggung jawab dalam bermusyawarah.Untuk mendalami itu semua, silakan kalian simak video pada link berikut ini.

 


Bagaimana penjelasan melalui video tersebut? Ayo, kalian semua agar selalu melaksanakan kewajibannya sebagai anak dan sebagai siswa dengan penuh tanggung jawab, sebelum kalian meminta haknya.

Sebagai evaluasi silakan kalian pilihlah salah satu kelompok pertanyaan dibawah ini untuk kalian jawab!


🏘Ketika saya di rumah maka
Hak saya adalah:
Kewajiban saya adalah:
Tanggung jawab saya adalah:


🏤Ketika saya menjadi siswa di sekolah maka
Hak saya adalah:
Kewajiban saya adalah:
Tanggung jawab saya adalah:
 
 
😃Ketika saya di berada bersama teman maka
Hak saya adalah:
Kewajiban saya adalah:
Tanggung jawab saya adalah:

Alhamdulillah pembelajaran telah selesai, sebelum belajar diakhiri marilah kita berdo'a

رَبَّنَا انْفَعْنَا بِمَاعَلَمْتَنَا الَّذِيْ يَنْفَعُنَا وَزِدْنَا عِلْمًا وَالْحَمْدُلِلّٰهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْن



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

T7ST1PB2 PTMT SDN LAYUNGSARI 2: Kamis, 15 Februari 2024

  BAHASA INDONESIA, IPA, SBDP  Tujuan Pembelajaran 1. Melalui kegiatan beryanyi, siswa mampu menyanyikan lagu dengan interval nada dengan be...