Rabu, 15 September 2021

(T4ST1) PJJ VI SDN Layungsari 2 2021-2022: Kamis, 16 September 2021 Matematika

    




السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 
 
Anak-anak apakah sudah siap belajar hari ini? Marilah berdo'a sebelum belajar anak-anakku...

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا
رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ 


🕖 08.00-09.00
Y
Anak-anak di sekitar kita banyak sekali bangunan atau benda memiliki bentuk yang beranekaragam. Salah bentuk barang atau benda yang sering kita lihat adalah kotak. Dalam Matematika banyak sekali nama lain dari kotak, ada segiempat, persegi, persegi panjang, belah ketupat, jajar genjang, balok, dan kubus.

Hari ini kita akan mempelajari salah satunya lhooo.....

Bentuk kotak ini adalah salah satu bangun ruang bukan bangun datar, tiap sisinya sama  dan di dalamnya selalu ada ruang, sudah seperti rumah ya ada ruangnya. Penasaran kita akan mempelajari apa? Yuk simak secara lengkap pada video berikut ini.

 






🕖 09.00-11.00


Perhatikan dan gambar terlebih dahulu kubus PQRSTUVW




Sebagai evaluasi, yuk kerjakan soal berikut ini ya


1. Kubus PQRSTUVW termasuk ke dalam bangun ....

2. Kubus PQRSTUVW memiliki ... sisi.        

    Sebutkan setiap sisinya!

3. Sisi kubus PQRSTUVW berbentuk .... 

4. Kubus PQRSTUVW memiliki ... rusuk.      

    Sebutkan setiap rusuknya!

5. Kubus PQRSTUVW memiliki ... sudut.       

    Sebutkan setiap sudutnya!

6. Kubus PQRSTUVW memiliki ... diagonal ruang.      

    Sebutkan setiap diagonal ruangnya!



Alhamdulillah pembelajaran telah selesai, sebelum belajar diakhiri marilah kita berdo'a

رَبَّنَا انْفَعْنَا بِمَاعَلَمْتَنَا الَّذِيْ يَنْفَعُنَا وَزِدْنَا عِلْمًا وَالْحَمْدُلِلّٰهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْن

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

T7ST1PB2 PTMT SDN LAYUNGSARI 2: Kamis, 15 Februari 2024

  BAHASA INDONESIA, IPA, SBDP  Tujuan Pembelajaran 1. Melalui kegiatan beryanyi, siswa mampu menyanyikan lagu dengan interval nada dengan be...